Sabtu, 26 Mei 2012

Gereja Katolik St. Albertus, Harapan Indah, Bekasi

Peresmian Gereja Harapan Indah

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Antonius Semara Duran meresmikan Gereja Stasi Santo Albertus Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 25/6 di Gereja Stasi Harapan Indah.

Peresmian yang diikuti sekitar 400 orang ini dihadiri antara lain para tokoh masyarakat setempat, perwakilan gereja-gereja di Harapan Indah, warga Stasi Santo Albertus Harapan Indah, dan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Antonius Semara Duran. Acara dimulai dengan doa yang dipimpin Pastor Yonas Manue Hunu SVD yang dilanjutkan dengan sambutan Ketua PPG Christina M.Rantetana.

Dalam sambutannya, Christina M.Rantetana mengatakan, perjuangan membangun gereja cukup panjang sekitar tiga tahun. “Tepatnya dimulai pada tanggal 11 Mei 2008 hingga hari ini karena memang dananya adalah swadaya umat, ada juga sumbangan dari Kementerian Agama melalui Dirjen Bimas Katolik,” tuturnya.

Sementara, keesokan harinya umat Stasi Santo Albertus Harapan Indah mengadakan pemberkatan gedung gereja oleh Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo Pr. Sebelum Misa, diadakan penandatanganan prasasti gereja, pengguntingan pita, dan penyerahan kunci untuk membuka pintu gereja. Warga stasi yang hadir sekitar 4000 orang.

Setelah itu, Misa pemberkatan dimulai. Misa diadakan secara konselebrasi. Pastor Yoseph Jaga Dawan SVD, Pastor Alexander Nevi Mapu SVD, Pastor Yonas Manue Hunu SVD, Uskup Agung Emeritus Medan Mgr. A.G. Pius Datubara dan Provinsial SVD Pastor Felix Kadeks Sunartha SVD turut ambil bagian dalam Misa ini.

Dalam kotbahnya, Mgr Haryo berpesan, “Gereja ini tampak agung. Bukan suatu hal yang mudah dalam penyelesaiannya. Semoga gereja ini tidak hanya hadir bagi umat di stasi ini tapi juga hadir bagi masyarakat sekitar. Dan setelah pembangunan gereja ini selesai, masih ada tugas lain, yaitu membangun umat Tuhan.” Menurutnya, umat Katolik hendaknya mau berbagi kehidupan dan berbagi kebaikan. “Semakin kita mau berbagi kehidupan, maka masyarakat akan semakin menikmati buah-buah penebusan Kristus,” tuturnya.

Mgr Haryo berharap, agar segala usaha-usaha yang telah dilakukan menjadi suatu sekolah, pembelajaran untuk semakin berkembang di dalam iman, dalam persaudaraan yang semakin erat yang pada akhirnya akan menimbulkan pelayanan kasih yang semakin kreatif. “Dan semuanya sesuai dengan Arah Dasar Pastoral KAJ, yang telah dicanangkan sejak Paskah,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Pastor Felix Kadeks Sunartha SVD. Dalam sambutannya, ia berkata, “Hidup semakin indah jika kita saling memberi, berbagi satu sama lain.” Gereja Stasi Harapan Indah adalah bagian dari Gereja Paroki Santo Mikael Kranji Bekasi, Jawa Barat.

Gereja Katolik Stasi St. Albertus, Harapan Indah- Paroki St. Mikael, Kranji:
Alamat: Jl. Boulevard Kav.23, Kota Mandiri Harapan Indah, Bekasi
Jadwal Perayaan Ekaristi:
Misa Harian (Senin, Rabu, Jumat): Pk. 06.00 WIB
Misa Jumat Pertama: Pk. 19.00 WIB
Misa Mingguan:
Sabtu: Pk. 17.30 WIB
Minggu: Pk. 06.00, 08.30 WIB

Sumber :
http://www.hidupkatolik.com/
http://albertusgregory.blogspot.com/

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP